Tak Diizinkan Ikut Parade MotoGP, Jokowi: Jadi Lemes

Parade MotoGP

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan soal parade MotoGp bersama 20 pebalap di Jakarta. (YouTube Sekretariat Presiden)

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, alasan dirinya tidak ikut parade bersama 20 pebalap MotoGP di Jakarta, Rabu (16/3/2022). Faktor keamanan yang membuatnya urung ikut iring-iringan itu.

Jokowi hanya melepas rombongan para pebalap ternama tersebut. Parade dimulai dari depan Istana Merdeka menuju kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

“Saya sudah sampaikan tadi, saya tidak naik motor. Karena tidak diperbolehkan dari sisi keamanan,” kata Jokowi dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden dilihat, Rabu (16/3/2022).

Padahal Jokowi sudah mengenakan setelan balap, seperti jaket hingga celana motor. Bahkan memamerkan motor custom kesayangannya di hadapan para pebalap MotoGP.

Ia merasa sedikit kecewa tidak bisa ikut kegiatan tersebut. Kemudian berkelakar bahwa dirinya merasa lemas. “Jadi tadi saya lemes itu,” tuturnya yang disambut gelak tawa.

Jokowi nampak didampingi Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Menteri BUMN Erick Thohir. Ia sebelumnya dikabarkan bakal terlibat rangkaian parade MotoGP, dengan pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden, juga TNI/Polri.

Adapun para pebalap yang hadir di antaranya Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami.

Parade itu menjadi tanda kembalinya Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan balap motor terbesar dalam 25 tahun terakhir. Para pebalap yang ikut parade dari kelas MotoGP, Moto2, Moto3, dan juga ATC. MotoGP Indonesia 2022 berlangsung 18-20 Maret.(dan)

Exit mobile version