Mengesankan, Pebalap Mario Aji Start Ketiga di Moto3 Mandalika 2022

mario aji

Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji. Foto: Instagram/@marios.a16

INDOPOS.CO.ID – Pebalap CFMoto Racing Prustel GP, Carlos Tatay bakal start dari pole position Moto3 Mandalika 2022, setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi kedua (Q2) pada, Sabtu (19/3/2022).

Carlos Tatay mengalahkan Diogo Moreira (MT Helmets-MSI) dengan selisih 0,083 detik di kualifikasi Moto3 di Pertamina Grand Prix Indonesia. Sementara Mario Aji (Honda Team Asia) berhasil start baris depan setelah melewati kualifikasi pertama (Q1).

Berdasar laporan MotoGP.com, Aji memimpin Q2 di etape awal dari Ayumu Sasaki (Sterilgarda Husqvarna Max) dan Dennis Foggia (Leopard Racing) setelah melewati Q1 dan terlihat berada di grove.

Kondisi trek yang membaik putaran demi putaran, waktu terus meningkat. Tatay naik P1 dengan rekan setimnya Xavier Artigas masuk ke P3, saat Foggia kemudian jatuh di Tikungan 2. Situasi yang sama dialami Riccardo Rossi (SIC58 Squadra Corse) di awal sesi.

Sedangkan pebalap Xavier Artigas memimpin baris kedua di grid di P4 di depan penentu kecepatan Latihan Bebas dan pemimpin Kejuaraan Dunia Andrea Migno (Tim Penembak Jitu Rivacold), dengan Foggia menetap di P6.

Sergio Garcia mengumpulkan P7 setelah menabrak di Q1, pembalap Spanyol itu bergabung di baris ketiga oleh rekan setimnya Izan Guevara dan Deniz ncü (Red Bull KTM Tech3). Sasaki, Jaume Masia (Red Bull KTM Ajo) dan Surra menempati Baris 4 dan 12 pebalap terdepan di grid. (dan)

Exit mobile version