16 Orang Terduga Teroris Ditangkap di Sumatera Barat

Terduga Teroris

Ilustrasi penangkapan terduga teroris. (Ist)

INDOPOS.CO.ID – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap puluhan orang tersangka dugaan tindak pidana terorisme di wilayah Sumatera Barat (Sumbar).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Ahmad Ramadhan menyatakan, penangkapan tersebut dilakukan pada Jumat (25/3/2022) kemarin. Sementara jaringan terorisnya belum terkonformasi.

“Melakukan penangkapan, terhadap 16 tersangka teroris di wilayah Sumatera Barat,” kata Ramadhan dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (26/3/2022).

Ia menuturkan, penangkapan tersebut terdiri dari sejumlah tersangka di wilayah yang berbeda. Ada di Kabupaten Dharmasraya dan tersangka lainnya di wilayah Kabupaten Tanah Datar.

“Terdiri dari 12 tersangka (ditangkap) di wilayah Dhamasraya dan empat tersangka di wilayah Tanah Datar,” tutur Ramadhan.

Baru-baru ini, Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap 3 teroris diduga menjadi penyebar propaganda ISIS di media sosial. Tersangka pertama berinisial MR. Kedua, berinisial HP dan terakhir berinisial RS.

MR ditangkap pada Selasa, 15 Maret 2022 pukul 08.29 WIB. Polisi menduga dia merupakan editor video dan penerjemah kanal Telegram Annajiyah Media Center dan pemilik akun Instagram Cincin Nabi mengunggah poster atau video daulah.

Sementara tersangka inisial HP ditangkap pada Selasa, 15 Maret 2022. HP ditangkap di Ciputat, Tangerang Selatan. Sedangkan tersangka lainnya RS dibekuk di Bogor, pada Selasa, 15 Maret 2022. (dan)

Exit mobile version