Kondisi Ade Armando Belum Stabil usai Dihajar Massa

Ade Armando

Tangkapan layar Ade Armando sedang dirubung massa aksi di depan gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta. Foto. Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Sekretaris Jenderal Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) Nong Darol Mahmada menyampaikan, perkembangan kondisi pegiat media sosial Ade Armando usai dianiaya sekelompok orang. Saat ini dia masih mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

“Saya baru menengok bang Ade yang sekarang berada di ruang inap RS Siloam Semanggi. Kondisi bang Ade masih terus intensif dimonitor oleh tim dokter secara holistik,” kata Nong dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (15/4/2022).

Ia mengemukakan, sahabatnya yang berprofesi sebagai dosen Universitas Indonesia (UI) itu mengalami luka serius di sekujur tubuh. Bahkan beberapa kali muntah darah.

“Tekait pendarahan di otak, masalah kandung kemih, hidung dan luka lebam lecet bekas diseret dan dipukul bertubi tubi,” ungkap Nong.

Menurutnya, perkembangan Ade belum menunjukan ada pemulihan signifikan. “Belum ada perkembangan yang berarti tapi diharapkan akan makin stabil kondisinya,” imbuh Nong.

Pihak keluarga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, telah membantu dan berdoa untuk kondisi Ade Armando yang masih terbaring lemas.

“Mendukung bang Ade dan mohon maaf karena belum bisa mengizinkan, bang Ade ditengok, meski sekarang berada di ruang inap karena masih membutuhkan istirahat,” ucapnya.

Ade Armando dihajar sekelompok orang hingga nyaris telanjang, saat menjadi korban pengeroyokan di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta pada Senin, (11/4/2022).

Demontrasi di depan gedung DRP/MPR diinisiasi aliansi BEM SI. Sebagian besar mahasiswa berasal dari Jakarta, Depok, Tangerang, Bogor, Bekasi bahkan ada dari Yogyakarta. Namun, penyerangan terhadap Ade Armando bukan dari kalangan mahasiswa. (dan)

Exit mobile version