Mundur dari PSI, Tsamara Amany Ingin Suarakan Isu Perempuan

tsamara

Tsamara Amany. (YouTube Tsamara Amany)

INDOPOS.CO.ID – Tsamara Amany menyatakan mundur dari kepengurusan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dalam akun YouTube-nya, Ketua DPP PSI ini mengaku, sudah menjadi kader PSI sejak lima tahun lalu.

“Saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari pengurus dan kader PSI,” kata Tsama Amany dalam akun YouTube-nya, Senin (18/4/2022).

Keputusan tersebut, menurutnya, dia ambil karena membutuhkan perjalanan baru di luar partai politik. Ia mengaku memilih mengabdi dengan cara lain.

“Saya ingin menyuarakan isu perempuan dan mengabdi untuk kepentingan perempuan. Ini bukan berarti saya merendahkan peran atau efektivitas PSI dalam membawa perubahan,” imbuhnya.

Ia mengatakan, tetap percaya kepada PSI seperti pertama dirinya bergabung ke PSI. Karena parpol ini sangat masuk akal untuk membawa perubahan.

“Saya menginginkan di luar parpol, setidaknya untuk saat ini. Jadi kemunduran saya dari PSI tidak berkaitan dengan kepindahan ke Parpol lainnya. Saya mengundurkan diri secara baik-baik tanpa konflik atau perpedaan pandangan,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan, video pernyataan pengunduran dirinya dilakukan karena keterbatasan. Saat ini, menurut dia, tengah berada di Amerika Serikat.

“Keputusan ini murni keputusan pribadi yang diambil. Saya berterima kasih kepada PSI, karena selama 5 tahun telah memberikan berbagai macam kesempatan dalam politik,” katanya.

“Dan PSI akan menjadi cinta pertama saya dengan politik dan menjadi rumah dimana saya belajar politik dan dibimbing sampai saat ini,” imbuhnya.

Ia mengucapkan terima kasih dari lubuk paling dalam kepada Ketua Dewan PSI, Grace Natali dan jajaran DPP PSI. Untuk kader PSI, menurut dia, akan terus ada dalam hatinya.

“Saya tidak akan melupakan kesakitan bersama. Dan PSI akan berhasil di tangan kader-kader. Dan terima kasih sekali karena saya pernah menjadi bagian dari kalian,” ujarnya. (nas)

Exit mobile version