Sejumlah Orang Terjebak Bangunan Alfamart Ambruk di Banjar Kalsel, Evakuasi Berjalan Dramatis

alfamart

Proses evakuasi korban bangunan Alfamart di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan yang ambruk. (Instagram/@humaspolresbanjar)

INDOPOS.CO.ID – Bangunan toko ritel modern Alfamart di Jalan Ahmad Yani Km 14, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan ambruk rata dengan tanah, Senin (18/4/2022) sekitar pukul 17.15 WITA.

Petugas gabungan dari TNI-Polri, Basarnas, BPBD dan relawan masih terus melakukan evakuasi hingga malam hari. Sejumlah orang terjebak dalam reruntuhan bangunan tersebut.

“Kami masih fokus pada penanganan korban yang hidup di dalam reruntuhan,” kata Wakil Kepala Kepolisian Resor Banjar Kompol Mohammad Fihim dalam akun Instagram @humaspolresbanjar, Senin (18/4/2022).

Proses evakuasi dilakukan menggunakan alat berat, mengingat sulitnya material bangunan berlantai tiga itu. Serta berjalan dramatis karena, diperkirakan ada belasan orang terjebak reruntuhan.

“Di dalam diperkirakan. Ini data sementara kemungkinan ada empat sampai lima orang yang bisa kita selamatkan,” tutur Fihim.

Dalam unggahan video amatir akun Instagram tersebut, memperlihatkan proses evakuasi seorang pria yang berhasil selamat dari reruntuhan bangunan itu.

“Korban selamat komandan. Alhamdulilah,” ucap seorang pria dalam video tersebut. Korban terlihat langsung sujud syukur dan dibawa petugas Basarnas ke tempat aman.

Perasaan lega pun turut dirasakan warganet, karena melihat perjuangan petugas gabungan melakukan evakuasi para korban.

“Allahuakbar Alhamdulillah sujud syukur, mudah-mudahan Allah SWT permudah selamat semuaan aamiin yrabb,” ucap netizen @yulina19_

“Alhamdulillah selamat bapaknya,” timpal warganet lainnya. Hingga saat ini robohnya bangunan tersebut belum diketahui penyebabnya. (dan)

Exit mobile version