Polisi Bakal Kedepankan Sikap Humanis Tangani Demo Mahasiswa

demo

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) SI menggelar aksi unjuk rasa di depam gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta pada 11 April 2022. (Indopos.co.id)

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menyatakan kesiapannya, mengamankan unjuk rasa yang digelar Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) dan sejumlah elemen masyarakat lain pada, Kamis (21/4/2022).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyampaikan, pihaknya berjanji bakal mengedepankan sikap humanis selama menjaga pelaksanaan demontrasi tersebut.

“Kita akan bersikap humanis dalam memberikan pelayanan kepada para peserta aksi yang akan menyampaikan pendapatnya,” kata Zulpan di Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Pihak kepolisian telah menerima pemberitahuan tentang kegiatan menyampaikan aspirasi di depan ruang publik tersebut. “Sudah (terima info demonya),” tutur Zulpan.

Ia berharap, seluruh peserta aksi unjuk rasa bisa tertib dan mengikuti ketentuan sesuai dengan Undang Undang Nomor 9 tahun 1998 dalam menyampaikan pendapatnya.

Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) membawa sejumlah tuntutan kepada Presiden Joko Widodo dalam demonstrasi yang akan digelar di depan Istana Merdeka hari ini.

Tuntutan tersebut adalah mendesak Jokowi menolak wacana perpanjangan masa jabatannya, turunkan harga bahan pokok, dan pengusutan penyerangan terhadap warga sipil. (dan)

Exit mobile version