Jokowi Aplaus Salur BLT Migor Tembus 98,3 Persen

jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan BLT Minyak Goreng di PT. Pos Jakarta. Dok: Kemensos

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan aplaus atau mengapresiasi capaian penyaluran bantuan sosial (bansos). Data yang diterima Kementerian Sosial (Kemensos) dari PT Pos Indonesia, salur bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng (migor) tembus sekitar 98,3 persen secara nasional.

Hadir mendampingi Presiden dalam penyaluran bansos di PT Pos Jakarta, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan, progres tersebut terus dikebut sampai ke tangan penerima manfaat sebelum Hari Raya Idul Fitri.

“Alhamdulillah, salur bansos sudah mencapai 98 persen. Saya berharap bansos bisa membantu masyarakat memenuhi sebagian kebutuhan pokok di tengah lonjakan harga,” kata Risma dalam keterangannya, Senin (25/4/2022).

Salur BLT migor secara tunai selama sekitar 14 hari. Capaian salur bansos tidak lepas dari kerja sama semua pihak terkait. Termasuk di dalamnya PT. Pos sebagai penyalur.

Dirut PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi menyatakan, progres salur bansos tidak lepas dari monitoring dan supervisi Kemensos sebagai pihak pemberi pekerjaan.

“Selain progresnya cepat, kami juga dapat rapikan secara administrasi karena penerima dan rumah penerima difoto serta bisa diverifikasi dengan dukcapil. Jadi sangat akuntabel,” ucap Faizal.

Ia mengakui, keberhasilan penyaluran, tidak lepas dari kerjasamadengan Kemesos melakukan strategi agar yang ditugaskan Presiden bisa dilaksanakan. Arahan Presiden sebelum lebaran tiba BLT minyak goreng tersalur semuanya.

“Insya Allah sebelum lebaran tiba atau maksimal Jumat depan sudah salur semua,” imbuh Faizal. (dan)

Exit mobile version