Rusia Klaim Telah Hancurkan Jalur Pasokan Barat di Ukraina

rusia

Pasukan Rusia meluncurkan rudal taktis Iskander selama kampanye militer di Ukraina. Foto: rt. com

INDOPOS.CO.ID – Rusia mengklaim telah menyerang enam pusat kereta api di barat negara itu.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov mengumumkan bahwa pasukan Rusia telah menghancurkan enam gardu traksi, unit yang menggerakkan kereta api, yang digunakan untuk pengiriman senjata asing dan perangkat keras militer ke pasukan Ukraina di Donbass.

“Stasiun-stasiun itu terletak di pusat kereta api Krasnoye, Zdolbunov, Zhmerinka, Berdichev, Kovel, dan Korosten, semuanya di Ukraina barat,” kata Konashenkov seperti dilansir rt.com, Selasa (26/4/2022).

Menurut Konashenkov, 27 sasaran militer juga dihancurkan oleh serangan udara, termasuk empat pusat komando.

Menteri Pertahanan Sergey Shoigu mengatakan bulan lalu bahwa mendorong pasukan Ukraina dari wilayah republik Donbass telah menjadi prioritas utama Moskow pada tahap kampanye ini.

Pendukung Barat Ukraina belum mengungkapkan rute pasti yang mereka gunakan untuk mengirim senjata ke Kiev, tetapi laporan mengatakan bahwa banyak dari mereka dikirim melalui negara tetangga Polandia.

Negara-negara anggota NATO memasok berbagai sistem rudal anti-tank dan anti-pesawat, kendaraan lapis baja, howitzer, dan senjata lainnya ke Kiev.

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin dan Menteri Luar Negeri Antony Blinken melakukan perjalanan ke Ukraina pada hari Minggu, di mana mereka menjanjikan bantuan militer tambahan kepada Presiden Volodymyr Zelenskyy. (dam)

Exit mobile version