Skema Pengamanan di Terminal Grogol saat Puncak Arus Mudik Lebaran

mudik

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharam Wibisono Adipradono memberikan keterangan soal pengamanan saat puncak arus mudik Lebaran 2022 di Terminal Grogol. (Ist)

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Grogol Petamburan Tanjung Duren, Jakarta Barat mendirikan posko keamanan terpadu di Terminal Grogol untuk mendukung kelancaran, keamanan dan kenyamanan pemudik Lebaran 2022.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharam Wibisono Adipradono menyatakan, pihaknya menggelar dan mengintensifkan patroli penertiban di lingkungan Terminal bantuan Grogol. Mengingat puncak arus mudik Lebaran terjadi pada 29-30 April 2022.

“Jadi skema pengamanan di terminal grogol ini kami memiliki satu pos pengamanan. Setiap harinya dilaksanakan piket oleh anggota Polsek Tanjung Duren dan Jajaran Polres Jakarta Barat,” kata Wibisono di Jakarta, Sabtu (30/4/2022).

Patroli penertiban itu bertujuan untuk mencegah tindak kejahatan yang menyasar para calon pemudik. Terdapat dua cara yang digunakan yakni, terbuka dan tertutup.

“Pertama kita lakukan pemantauan dengan patroli, baik secara terbuka dengan anggota berseragam dan tertutup dengan anggota yang tidak berseregam,” ujar Wibisono.

Keberadaan pos pengamanan tersebut, sebagai tempat aduan masyarakat apabila terjadinya tindak kriminal atau hal yang harus dilaporkan kepada polisi.

“Sehingga mencegah tindak kejahatan atau orang-orang, yang menggunakan kesempatan melakukan tindak kriminal,” tuturnya.

Ia menambahkan, tidak terjadi penumpukan calon pemudik yang menunggu bus angkutan umum di Terminal Grogol. Dari pagi hingga petang tadi sudah 500 orang diangkut bus.

“Alhamdulilah tidak ada (penumpukan). Kalau pun ada penumpukan masih dalam kategori normal. masih bisa diatasi, tidak ada penumpukan yang membuat warga atau pemudik merasa tidak nyaman,” ucapnya. (dan)

Exit mobile version