Shin Tae-yong Diminta Perbaiki Skuad usai Dihajar Vietnam 0-3

Shin Tae Yong

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong. Foto: Instagram/@pssi

INDOPOS.CO.ID – Tim nasional (timnas) U-23 Indonesia harus mengakui ketangguhan tuan rumah Vietnam U-23 pada laga pertama cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021. Skuad Garuda kalah telak 0-3 dari Vietnam.

Tiga gol bisa dicetak pada babak kedua. Di antaranya Nguyen Tien Linh (53’), Dung Do Hung (73’), dan Do Le Van (87′). Pertandingan berlangsung di stadion Viet Tri, Phu Tho pada, Jumat (6/5/2022) malam.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta pelatih Skuad Garuda Shin Tae-yong memperbaiki penampilan para anak asuhnya. Menurutnya Timnas Indonesia belum sepenuhnya kompak.

“Lupakan kekalahan di laga pertama. Ada kekurangan iya. Ini harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya. Saya minta Shin Tae-yong perbaiki itu dan bisa menang di laga-laga selanjutnya,” kata Iriawan dalam laman PSSI dilihat, Sabtu (7/5/2022).

Vietnam berada di posisi kedua Grup A, setelah di laga pembuka Filipina menang telak 4-0 atas Timor Leste. Sedangkan Indonesia di posisi keempat dan Timor Leste di posisi buncit, menyisakan Myanmar belum bermain, sementara berada diposisi ketiga.

Indonesia akan kembali memainkan laga kedua melawan Timor Leste, Selasa (10/5/2022) pukul 18.15 WIB. Mereka harus menang untuk dapat mengamankan peluang lolos ke semifinal.(dan)

Exit mobile version