Bantai Filipina, Indonesia Optimistis Lolos Semifinal SEA Games 2021

indonesia

Para pemain Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia melakukan selebrasi usai menang 4-0 kontra Filipina. Foto: Instagram/@pssi

INDOPOS.CO.ID – Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia kembali meraih hasil positif pada laga ketiga Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda menang telak kontra Filipina 4-0 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5/2022).

Tim U-23 Indonesia terus menunjukkan permainan terbaiknya. Setelah tampil buruk di laga perdana melawan Vietnam, Garuda Muda bangkit dan tampil apik saat mengalahkan Timor Leste 4-1 (10/5/2022).

Indonesia sudah unggul 2-0 sejak babak pertama melalui Muhammad Ridwan pada menit ke-17. Rizky Ridho Ramadhani pada menit ke-44. Sedangkan dua gol tambahan dicetak Egy Maulana Vikri (74’), dan Marselino Ferdinan (84’).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku bersyukur atas hasil pertandingan tersebut. Pasukan anak asuh Shin Tae-yong itu sudah makin solid.

“Alhamdulillah kita bisa menang besar. 4-0. Permainan juga terus membaik. Kerja sama juga terlihat rapi antarpemain,” kata Iriawan dalam laman resmi PSSI, Jakarta, Jumat (13/5/2022).

Ia optimistis skuad Garuda Muda dapat lolos ke semifinal melihat penampilan apik pada laga kontra Filipina. Meski mereka harus menghadapi tim sulit yakni, Myanmar besok lusa.

“Satu lagi melawan Myanmar di babak penyisihan grup yang harus kita menangkan. Saya yakin dengan melihat penampilan tadi, kita bisa mengalahkan Myanmar dan memastikan lolos ke semifinal,” tutur Iwan Bule disapanya.

Indonesia masih menyisakan satu laga lagi melawan Myanmar, Minggu (15/5/2022). Kemenangan melawan Myanmar tak kalah penting meloloskan ke babak semifinal. Sementara di Grup B persaingan masih ketat antara Malaysia, Singapura, dan Thailand. (dan)

Exit mobile version