Bus Maut Renggut Nyawa 14 Orang di Jatim. Berikut Nama-Nama Korban

bus maut

Bus pariwisata yang mengalami kecelakaan tunggal di Km 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo), Senin (16/5/2022) pagi. Foto : Youtube

INDOPOS.CO.ID – Kecelakaan maut yang menimpa sebuah bus pariwisata di Km 712+400 jalur A Tol Surabaya – Mojokerto (Sumo), yang terjadi pada Senin (16/5/2022) pagi, menyebabkan 14 orang warga Surabaya meninggal dunia.

Untuk menangani korban peristiwa kecelakaan ini Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jawa Timur (Jatim) menerjunkan Tim Disaster Victim Investigation (DVI).

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, mengucapkan belasungkawa kepada seluruh korban meninggal maupun korban luka yang saat ini masih dirawat di beberapa RS di Jatim.

Peristiwa kecelakaan tunggal yang terjadi di Tol Sumo itu melibatkan satu bus pariwisata yang menabrak VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol yang mengakibatkan bus terguling.

Sementara untuk data terakhir, jumlah penumpang di bus pariwisata Ardiansyah Nopol S 7322 UW tersebut berjumlah 33 orang. Dari data tersebut, 14 meninggal dunia dan 19 orang lainnya mengalami luka ringan dan berat.

Para korban yang mengalami luka-luka masih dirawat di RS antara lain RS Citra Medika, RS Emma, RS Petrokimia Gresik dan RS Gatoel Mojokerto.

Sementara itu untuk 14 korban meninggal dengan rincian, laki – laki 6 orang (2 anak-anak dan 4 dewasa) dan 8 perempuan dewasa. Semua dilakukan pemeriksaan post mortem dan perawatan jenazah di RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto .

Para korban yang meninggal semuanya berasal dari Kecamatan Benowo, Surabaya antara lain:

1. Nitaning Agustin (34).

2. Ainur Rofiq (35).

3. Diany Astrelia.

4. Andik (33).

5. An. Gibran (7).

6. Fitasari.

7. Asminah (64).

8. Titis Hermi (43).

9. Soni Supriyatno (44).

10. Kholifah (49).

11. Steffany C angelina (15).

12. Maftukhaf (51).

13. Dedi purnomo (44).

14. An Steven Arthur Abraham (10).

Tim DVI Biddokkes Polda Jatim telah melakukan pendataan korban meninggal dunia dan luka; melakukan pengumpulan data Ante Mortem dari keluarga dan kerabat korban yang meninggal dunia; melakukan pemeriksaan post mortem di ruang instalasi forensik RSUD Wahidin Sudirohusodo Mojokerto dan melakukan penyerahan jenazah korban yang telah teridentifikasi sebanyak 14 orang. (dam)

Exit mobile version