Dipecat IDI, Terawan Berlabuh ke PDSI Plus Mengajak Dokter Lainnya Lakukan Ini

terawan

Menteri Kesehatan RI periode 2019-2020 Terawan Agus Putranto. Foto: Dok. Kementerian Kesehatan

INDOPOS.CO.ID – Menteri Kesehatan (Menkes) periode 2019-2020 Terawan Agus Putranto bergabung ke Persatuan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI). Keputusan itu diambil setelah menerima surat pemberhentian keanggotan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Anggota tim komunikasi Terawan, Andi mengatakan, demi kepentingan kemanusiaan pihaknya akan turut berkontribusi dalam organisasi tersebut.

“Saya akan ikut membangun PDSI karena saya sudah tidak ada tempat untuk berteduh lagi. Talenta yang diberikan Tuhan kepada kita harus bermanfaat menolong masyarakat,” kata Terawan ditirukan Andi dalam keterangannya, Jumat (20/5/2022).

Ia menegaskan, meski telah pindah ke ‘rumah baru’ dirinya tetap respek dan hormat pada rekan-rekan dokter yang bernaung di IDI.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih pada rekan sejawat. Sekian lama saya bergabung di IDI dan mendapat banyak pelajaran berharga,” ujar Andi menirukan ucapan Terawan.

Terawan berharap PDSI bisa berkontribusi dalam membangun kesehatan masyarakat. Ia mengajak para rekan sejawat ikut bergabung untuk membesarkan PDSI.

“Ini agar kita dapat mengembangkan ilmu kesehatan yang lebih maju, saya mengajak rekan sejawat bertugas di TNI, Polri, ASN, swasta, profesional dan para dokter serta mahasiswa di dalam dan di luar negeri bergabung bersama PDSI,” ucap Terawan.

PDSI diketuai oleh mantan staf khusus Terawan, Brigjen TNI (Purn) dr Jajang Edi Priyanto. Jajang mendeklarasikan berdirinya PDSI pada 27 April 2022 lalu. PDSI telah mendapat pengakuan dari Pemerintah dengan terbitnya SK Kemenhumkam dengan nomor AHU 003630.AH. 01.07.2022. (dan)

Exit mobile version