Sopir Bus Maut Ciamis Melarikan Diri

kecelakaan

Bus pariwisata yang membawa rombongan penziarah dari Tangerang mengalami kecelakaan di Ciamis, Jawa Barat

INDOPOS.CO.ID – Sopir bus maut PO Pandawa Nopol DK 7307 WA yang membawa rombongan penziarah dari Kecamatan Suka Mulya, Kabupaten Tangerang, Banten, melarikan diri usai terjadinya kecelakaan di Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022).

Sopir bus Pariwisata yang belakangan diketahui bernama Ipayudin alias Ipay kini dalam pencarian pihak kepolisian untuk dimintai pertanggungjawaban atas insiden kecelakaan yang menewaskan 4 orang tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mengaku, pihaknya telah berdiskusi dengan Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhankoro, dan meminta kepada jajaran Polda Banten untuk membantu mencari sopir maut tersebut jika berada di wilayah hukum Banten.

“Kami sudah diskusi dengan Kapolres Ciamis, permintaan untuk bantuan penangkapan bila yang bersangkutan ada di wilayah hukum Banten, dan permintaan itu akan dilayangkan secara resmi oleh Polres Ciamis ke Polda Banten,” terang Shinto, Minggu (22/5/2022).

Menurut Shinto, pencarian sopir maut itu adalah demi kepentingan penyidikan. ”Tentu saja demi kepentingan penyidikan, Polda Banten akan memberikan bantuan baik informasi maupun penindakan terhadap sopir laka maut tersebut bila berada di wilayah hukum Banten,” cetusnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah bus Pariwisata PO Pandawa mengalami kecelakaan di Ciamis, Jawa Barat, menewaskan 4 orang dan puluhan lainnya mengalami luka ringan dan luka berat. (yas)

Exit mobile version