DPR Bingung Semua Diurusi Luhut, Termasuk Kelangkaan Minyak Goreng

luhut

Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan memberikan keterangan mengenai Penanganan Pandemi Covid-19, secara virtual, Selasa (6/7/2021). Foto: Humas Setkab/Agung

INDOPOS.CO.ID – Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago merespons langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengurus permasalahan minyak goreng.

Ia kebingungan dengan keputusan tersebut. Sebab tugas dan fungsi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi tidak berkaitan dengan masalah minyak goreng. Namun nyatanya, hampir semua masalah Luhut yang diminta mengurusi.

“Bingung, apa urusan Menteri Kemaritiman dan Investasi dengan minyak goreng?,” kata Irma kepada wartawan di Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Ilustrasi minyak goreng. Foto: Ist

Ia menyadari bahwa keputusan tersebut merupakan hak prerogatif Jokowi, yang tak bisa diubah. Tentu harapannya Menko Luhut dapat menyelesaikan permasalahan salah satu kebutuhan masyarakat itu.

“Terserah presiden saja, jika percaya beliau bisa menyelesaikan segala urusan ya mudah-mudahan bisa selesai,” ucap Irma.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku sudah mulai menangani persoalan tersebut. Jokowi menunjuknya mengurus kelangkaan minyak goreng di Jawa dan Bali.

“Tiba-tiba Presiden minta saya untuk ngurus minyak goreng. Jadi sejak tiga hari lalu, saya mulai tangani masalah kelangkaan minyak goreng. Kita harap nanti tidak terlalu lama selesaikan hal ini,” kata Luhut dalam acara Perayaan Puncak Diesnatalis GAMKI ke 60, Sabtu (21/5/2022). (dan)

Exit mobile version