Buya Syafii Maarif Wafat, JK: Kita Kehilangan Guru Bangsa

Syafii Maarif

Guru Besar Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif. Foto: Dok. Muhammadiyah

INDOPOS.CO.ID – Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) berduka atas wafatnya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif.

Tokoh toleransi Indonesia yang akrab disapa Buya Syafii itu meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah, Gamping, Sleman DI Yogyakarta, Jumat (27/5/2022). Dia wafat pada usia 86 tahun.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kami sekeluarga dan seluruh pengurus Dewan Masjid Indonesia mengungkapkan duka cita mendalam atas berpulangnya almarhum bapak syafi’i Ma’arif yang selama ini menjadi guru bangsa, negarawan pembimbing kita semua,” kata JK dalam keterangan vudeo, Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Kepergian Buya Syafi’i Ma’rif merupakan kehilangan besar bagi Indonesia, mengingat almarhum semasa hidupnya dikenal sebagai guru bangsa dan negarawan yang memiliki banyak jasa. Baik bagi organisasi Muhammadiyah maupun bangsa Indonesia.

“Beliau telah banyak berjasa bagi organisasi Muhammadiyah dan masyarakat Indonesia,” ujar JK

“Mari kita mendoakan almarhum agar mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran” tambahnya. (dan)

Exit mobile version