Prabowo Ungkap Sosok Ideal Calon Presiden 2024

prabowo

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto berbicara soal sosok dan kriteria calon presiden (capres) pada pemilihan umum (Pemilu) 2024. Hal itu disampaikan dalam pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Ia mengatakan, kriteria capres di tahun 2024 ialah yang memiliki komitmen dan setia terhadap dasar negara yakni, Pancasila serta Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

“Saya kira kita harus ada sosok yang sungguh-sungguh komit dan setia kepada Pancasila dan UUD 1945 seutuhnya. Tidak sebagai mantra, tapi seutuhnya,” kata Prabowo di Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Ilustrasi pemilu (dok KPU)

Ia mengemukakan, sosok tersebut tidak hanya dirinya. Tentu siapa saja bisa memenuhi kriteria tersebut. Paling penting harus berpengalaman.

“Saya kira itu kriteria yang paling penting. Dan juga kalau bisa berpengalaman. Enggak harus Prabowo, ya kan. Siapa saja,” ucap Prabowo.

Di sisi lain, pertemuan Partai Gerindra dan Partai Nasdem memiliki hubungan batin yang erat. Keduanya memiliki visi dan komitmen yang sama terhadap Pancasila dan UUD 1945.

“Dalam perjalanan walau sahabat kadang-kadang kita berbeda pilihan, kita memilih jalan yang berbeda tapi kita tetap bersahabat,” cetus Prabowo.

“Kita pernah bersaing, kita pernah kadang-kadang berbeda pandangan tapi di ujungnya karena kita saling yakin bahwa kita sama-sama cinta merah putih sama-sama cinta tanah air ikon-ikon kita sama,” tambahnya. (dan)

Exit mobile version