Pertama Kali Formula E di Jakarta, AHY Bangga dan Harap Gerakkan Perekonomian

Agus HY

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menonton langsung Formula E Jakarta 2022. Foto: Instagram/@agusyudhyono

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan, perhelatan Jakarta E-Prix 2022 atau Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) merupakan kebanggan bagi Indonesia.

Mengingat kejuaraan balap mobil listrik kelas dunia atau Formula E World Championship itu berlangsung di Jakarta. Terlebih satu-satunya kota di Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah ajang Formula E.

“Semoga sukses, ini kebanggaan kita. Juga Jakarta, Indonesia jadi tuan rumah untuk formula E yang pertama di Asia Tenggara,” kata AHY sapaan akrabnya di Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Selain itu, pelaksanaan Formula E dinilainya mampi mendongkrak dunia perekonomian yang mulai berangsur pulih, setelah tergerus pandemi Covis-19.

“Ekonomi juga bergerak, mudah-mudahan semoga dampaknya seperti itu. Sekaligus makin menggeliatkan kegiatan Formula E di Tanah Air,” ucap AHY.

Sebanyak 22 driver dari 11 tim yang mengikuti balapan tersebut akan berusaha untuk memberikan yang terbaik dan menjadi juara pertama di Jakarta.

Di sirkuit Jakarta, para pebalap akan merasakan lintasan sepanjang 2,4 KM serta 18 tikungan. Ini juga menjadikan sirkuit Jakarta menjadi sirkuit dengan tikungan paling banyak.(dan)

Exit mobile version