Indonesia Tekuk Kuwait 2-1, Buka Peluang Lolos ke Piala Asia 2023

Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Marc Klok melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Kuwait vs Timnas Indonesia dalam laga kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: PSSI

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia berhasil menekuk Kuwait pada laga pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Laga itu berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (8/9/2022) malam. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Skuad Garuda.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-44 melalui tendangan penalti dan Rachmat Irianto pada menit ke-46.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memyampaikan, rasa syukur dari hasil laga tersebut dan berkat kemenangan tersebut membuat peluang Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 semakin terbuka.

Para pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan Kuwait dalam laga kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: Instagram/@pssi

“Ini awal yang bagus dan menjadi modal yang baik untuk menghadapi dua laga selanjutnya melawan Yordania dan Nepal,” kata Iriawan dalam laman resmi PSSI, Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Paling penting seluruh anak asuh Shin Tae-yong harus fokus dalam setiap laga yang dihadapinya. Serta mengatur komposisi pemain dari lini belakangan, tengah dan depan.

“Kami berharap pemain tetap fokus, kerja keras, dan disiplin demi meraih target tersebut,” ucap Iwan Bule disapanya.

Timnas Indonesia selanjutnya menghadapi Yordania pada, Sabtu (11/6/2022) dan melawan Nepal pada, Selasa (14/6/2022). Juara Grup dan lima runner up terbaik dipastikan akan lolos ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang. “Semoga timnas Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala Asia 2023,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version