Hadapi Yordania, Pemain Timnas Diminta Memahami Instruksi Shin Tae-yong

timnas

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kuwait pada laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Rabu (8/6/2022) malam WIB. Foto: PSSI

INDOPOS.CO.ID – Pengamat sepak bola sekaligus komentator, Binder Singh meminta para pemain Timnas Indonesia lebih mendengarkan dan memahami instruksi pelatih Shin Tae-yong saat melawan Yordania pada laga kedua grup A Kualifikasi Piala Asia 2022.

Permainan Timnas Indonesia dinilainya cukup solid saat berjumpa Kuwait pada laga perdana berhadapan Kuwait. Sehingga berhasil menang 2-1. Segala serangan lawan mampu dipatahkan dan tidak banyak melakukan kesalahan.

“Permainan Indonesia mengandalkan compact defense. Berarti bertahan secara rapat dan menyerang secara rapat,” kata Binder dalam akun YouTube-nya, Sabtu (11/6/2022).

Jika diperhatikan proses yang dibangun Timnas Indonesia melawan Kuwait, mereka dapat membangun dengan cepat serangan dengan jumlah passing yang tidak banyak.

“Itu (compact defense), yang menjadi strategi dari coach Shin Tae-yong di pertandingan pertama lawan Kuwait,” tutur Binder.

Konsitensi permainan tersebut harus tetap dipertahankan pada laga melawan Yordania. Mereka pun dianggapnya telah dapat memahami strategi dari pelatih.

“Bahwa mereka telah berhasil dengan tak-tik tersebut. Artinya mereka sudah punya pemahaman yang baik dari game plant coach Coach Shin Tae-yong,” ujarnya.

“Sekarang bagaimana game plan di pertandingan kedua. Para pemain harus lebih cerdas, untuk bisa memahami, menyerapi apa yang diinginkan oleh coach Shin Tae-yong,” tambahnya.

Pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Yordania akan berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City pada Minggu, (12/6/2022) dini hari pukul 02.15 WIB. (dan)

Exit mobile version