Timnas Indonesia Punya Peluang Lolos Piala Asia 2023, Ini Syaratnya

Marc Anthony Klok

Pemain tim nasional Indonesia Marc Anthony Klok melakukan selebrasi saat mencetak gol ke gawang Kuwait pada Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: PSSI

INDOPOS.CO.ID – Pengamat sepak bola sekaligus komentator, Binder Singh mengatakan Tim Nasional (Timnas) Indonesia berpeluang lolos Piala Asia 2023. Tentu Skuad Garuda wajib mengalahkan Nepal pada Rabu (15/6) dini hari WIB.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan lebih berpeluang lolos melalui jalur lima runner-up terbaik. Itu bisa menjadi kenyataan, jika menang besar melawan Nepal dan Yordania mengalahkan Kuwait.

“Kita punya kesempatan. Semoga Timnas Indonesia bisa menang dengan jumlah gol yang banyak lawan Nepal, agar bisa lolos minimal sebagai salah satu runner-up terbaik,” kata Binder Singh dalam kanal YouTube-nya, Selasa (14/6).

Ia mengaku yakin terhadap Timnas Indonesia. Meski Dalam laga kedua di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait, pada Sabtu (11/6) malam atau Minggu (12/6) dini hari WIB itu kalah 0-1 dari Yordania.

Satu-satunya gol Jordania dilesakkan Y Al Aimat pada menit ke-49. Namun, anak asuh Shin Tae-yong mampu menciptakan banyak peluang dan penjaga gawang Nadeo Argawinata menyelamatkan tendangan penalti.

“Saya masih optimistis. Seperti biasa saya selalu optimis, karena saya berpikir secara positif. Saya harapkan teman-teman akan berpikir secara positif,” tutur Binder.

Paling penting Skuad Garuda fokus mengasah kemampuan passing atau operan dalam mempersiapkan laga ketiga kualifikasi Grup A Piala Asia 2023.

“Passing-passingnya harus lebih akurat lagi,” ujar Binder.

Yordania kini ada di posisi pertama dengan koleksi enam poin dan selisih gol tiga. Sementara itu, Timnas Indonesia ada di posisi kedua dengan koleksi tiga poin dan selisih gol nol.

Di bawah Timnas Indonesia, ada Kuwait (posisi tiga, tiga poin, dan selisih gol dua) dan Nepal (posisi keempat, nol poin, dan selisih gol minus lima).(dan)

Exit mobile version