Ketum PSSI: Alhamdulillah, Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Indonesia vs Nepal

Teks foto: Timnas Indonesia saat menghadapi Nepal pada matchday ketiga atau terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait , Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Foto: PSSI

INDOPOS.CO.ID – Tim Nasional (Timnas) Indonesia memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023 setelah menang telak lawan Nepal, dengan skor 7-0 di laga pamungkas Grup A pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Skuad Garuda berada di peringkat kedua, dengan koleksi enam poin dan berhak lolos ke putaran final Piala Asia 2023 sebagai status salah satu lima runner-up terbaik.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berysukur dan berterima kasih kepada pelatih Shin Tae-yong, semua pemain, suporter, dan semua stakeholder sepak bola nasional setelah lolosnya Indonesia ke Piala Asia 2023.

Ilustrasi

“Alhamdulillah kita lolos ke Piala Asia 2023. Terima kasih kepada seluruh staf pelatih, pemain yang bermain luar biasa, suporter yang mendukung perjuangan pemain di Kuwait, doa semua warga negara Indonesia,” kata Iriawan dalam laman resmi PSSI, Rabu (15/6/2022).

Ia mengatakan, keberhasilan Skuad Garuda merupakan kerja sama banyak pihak dan mengakhiri penantian panjang yang sudah 16 tahun tak pernah bermain lagi di kompetisi sepakbola terbesar di Asia tersebut.

“Lolosnya Indonesia bukan karena jasa perorangan, tetapi karena kerja bersama-sama secara kolektif kolegial. Sekali lagi terima kasih semuanya,” imbuh Iriawan.

Adapun pencetak gol saat melawan Nepal di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait yakni, Dimas Drajad (6′), Witan Sulaeman (43′ dan 81′), Fachruddin Aryanto (54′), Saddil Ramdani (55′), Elkan Baggott (80′), dan Marcelino Ferdinand (90′).(dan)

Exit mobile version