Capres Harus Dilihat Kualitasnya Bukan Elektabilitas

capres

Dialog politik P3S secara daring. (Nasuha/INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Pakar Komunikasi Politik Emrus Sihombing menuturkan Puan Maharani merupakan tokoh inklusif dan pluralis. Dia sangat mumpuni menjadi Presiden di 2024 nanti.

“Puan mumpuni jadi presiden kita ke depan (2024 – 2029). Saya pikir Puan ini adalah tokoh yang baik,” ujar Emrus Sihombing dalam dialog politik Political and Public Policy Studies (P3S) secara daring, Kamis (23/6/2022).

Seorang tokoh, menurut dia, harus dilihat dari kualitasnya, bukan berdasarkan hitungan elektabilitas maupun popularitasnya.

“Puan adalah tokoh berkualitas. Pembicaraan publik harus bergeser, tidak lagi pada sosok elektabilitas dan popularitas, tetapi tokoh yang berkualitas,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Peneliti Senior BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) Prof Siti Zuhro mengatakan, Puan sudah teruji mulai dia Ketua Komisi di DPR sampai jabatannya saat ini.

“Jadi Puan tak lahir dari pemimpin yang instan, dia digembleng dan sudah melalui ujian,” ungkapnya.

“Saya sangat percaya kalau Puan akan dipilih Megawati. Tak mungkin Mega memilih kader lain selain anaknya,” imbuhnya.

Ia mengaku sangat mendukung Puan maju pada 2024 nanti. Apalagi melihat latar belakang Puan cucu Presiden Soekarno, maka ini menjadi keuntungan bagi dia.

“Saya sebagai perempuan sangat mendukung beliau. Kendati saya belum pernah berbicara langsung dengan Puan Maharani,” ujarnya. (nas)

Exit mobile version