Wamenag: Kasus Holywings Agar Jadi Pelajaran Semua Pihak

Wamenag: Kasus Holywings Agar Jadi Pelajaran Semua Pihak - minuman holywings - www.indopos.co.id

Holywings dianggap menimbulkan kegaduhan terkait kontroversi karena memberikan penawaran minuman keras gratis untuk pemilik nama Muhammad dan Maria. Foto: Holywings

INDOPOS.CO.ID – Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa’adi menyesalkan terjadinya kasus Holywings.

Karena, hal ini menunjukkan betapa tumpulnya rasa sensitif keberagamaan pihak manajemen.

“Mereka tanpa pikir panjang membuat promosi produk yang dapat melukai perasaan umat beragama,” ujar Zainut Tauhid Sa’adi di Jakarta, Senin (27/6/2022).

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengapresiasi langkah kepolisian yang bergerak cepat menindak dan menahan para pihak yang diduga terlibat tindak pidana penistaan agama.

Ilustrasi minuman keras. Foto: dok. indopos.co.id

“Saya meminta Polri untuk terus mengembangkan dalam proses penyidikannya untuk mengetahui motif perbuatannya,” katanya.

Dia berharap kasus tersebut bisa dijadikan pelajaran untuk semua, khususnya para pengusaha agar dalam melaksanakan bisnisnya tetap mengindahkan nilai-nilai kesakralan agama. Jangan hanya untuk mengejar keuntungan bisnis atau sekedar untuk meningkatkan promosi produknya. Tapi berani menabrak dan melanggar hukum dan menciderai kesucian agama.

“Karena kasusnya sudah ditangani oleh kepolisian, maka saya meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak melakukan tindakan anarkis,” ujarnya.

“Menyerahkan semua proses hukumnya kepada pihak yang berwenang. Saya yakin polisi, jaksa dan hakim akan bertindak secara profesional, proporsional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version