Jenazah Tjahjo Kumolo Dibawa ke TMP Kalibata, Peti Dibalut Bendera Merah Putih

kalibata

Jenazah Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo dibawa ke Taman Makam Pahlawan Nasional di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Foto: Indopos.co.id/Dhika Alam Noor

INDOPOS.CO.ID – Jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo dibawa dari rumah duka komplek Widya Chandra menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

Mobil jenazah telah disediakan di depan halaman rumah dinasnya, almarhum Tjahjo ditempatkan di dalam peti jenazah yang disingkap bendera merah putih.

Sebelum dimakamkan, jenazah Tjahjo terlebih dahulu disalatkan di Masjid Quba Kantor Kementerian PAN-RB di Jalan Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sejumlah rekan kerja sekaligus menteri Kabinet Indonesia Maju turut mengiringi mobil jenazah, setelah melayat di rumah dinas, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo. Foto: Kementerian PANRB

Menteri yang nampak melayat ke rumah duka di antaranya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah.

Airlangga mengaku kehilangan sahabat dekat, keduanya kerap saling bertukar informasi mengenai perubahan aparatur sipil negara. “Selama di kabinet kami cukup dekat. Sangat membantu terkait pertukaran di ASN,” ujar Airlangga di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Turut melayat di rumah dinas, antara lain Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Kepala KSP Moeldoko, Kepala Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto, hingga Ketua DPR RI Puan Maharani. Bahkan turut hadir mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. (dan)

Exit mobile version