Kapolri Sebut Tjahjo Kumolo Sangat Perhatian Terhadap Reformasi di Institusi Polri

kapolri

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mendatangi rumah duka Menpan RB Tjahjo Kumolo di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Foto: Indopos.co.id/Dhika Alam Noor

INDOPOS.CO.ID – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, Jumat (1/7/2022).

“Siang hari ini, kita semua turut berdukacita atas kehilangan sahabat tercinta pak Tjahjo yang tadi siang (meninggal),” kata Listyo di rumah dinas Tjahyo Kumolo, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Listyo mengemukakan, sosok Tjahyo Kumolo semasa hidup merupakan orang yang sangat perhatian terhadap reformasi institusi Polri. Ia juga mendoakan agar Tjahyo mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya.

“Beliau adalah salah satu tokoh yang konsen terhadap perbaikan reformasi di institusi Polri. Tentunya kami merasa sangat kehilangan,” ujar Listyo.

“Kita juga mendoakan agar beliau mendapat tempat yang terbaik di sisinya dan seluruh keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan,” tambahnya.

Ia menambahkan, perjuangan Tjahyo Kumolo dalam memperbaiki reformasi akan di lanjutkan kepolisian. “Tentunya semangat beliau dalam memperbaiki reformasi birokrasi Tentunya akan terus kira lanjutkan,” imbuhnya.

Informasi yang dihimpun, kabar Tjahjo Kumolo meninggal dunia sekira pukul 11.10 WIB, Jumat (1/7/2022). Dia sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Kabarnya mengalami infeksi yang menyebar hingga paru-paru. (dan)

Exit mobile version