Timnas Indonesia U19 Butuh Banyak Gol untuk Lolos ke Semifinal Piala AFF

u19

Timnas U-19 Indonesia saat menghadapi Thailand di babak pertama Piala AFF U-19 2022. Foto: PSSI

INDOPOS.CO.ID – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 bakal melakoni laga keempat Grup A Piala AFF U-19 2022, melawan Filipina, pada Jumat (8/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Pengamat sepak bola sekaligus komentator Binder Singh menyatakan, skuad Garuda Muda butuh kemenangan jika mau lolos ke babak berikutnya. Sejak membuka laga pertama, gawang Indonesia yang dijaga Cahya Supriadi belum pernah kebobolan.

“Harus menang dengan meyakinkan, jumlah gol yang banyak dan berupaya tidak kemasukan gol. Sejauh ini memang kita belum kemasukan gol,” kata Binder secara daring, Jakarta, Jumat (8/7/2022).

Jika penjaga gawang Indonesia mampu mempertahankan catatan baiknya, maka membuka peluang bagi Ronaldo Joybera Kwateh dan kawan-kawan melanglah semi final Piala AFF U19.

“Semoga nanti tidak kemasukan gol, bisa mencetak banyak gol. Nanti bisa ada peluang yang bagus, untuk bisa lolos ke babak semi final,” ujar Binder.

Paling penting menurutnya, permainan timnas Indonesia harus dibenahi. Lantaran dalam tiga laga terakhir kerap melakukan banyak pelanggaran. Bahkan kewalahan ketika digempur serangan tim lawan.

“Bagi saya paling penting cara bermain timnas U19. Kalau dengan cara bermain seperti ini, saya tidak yakin menang lawan tim kuat. Padahal kita main di Tanah Air,” tuturnya

Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Thailand pada laga ketiga Piala AFF di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi kemarin malam.

Hasil tersebut membuat anak asuh Shin Tae-yong itu, untuk sementara menduduki posisi keempat dengan lima poin hasil sekali menang dan dua kali seri.

Sementara posisi pertama ditempati Vietnam dengan tujuh poin. Disusul Thailand juga dengan poin yang sama. Kemudian Myanmar menempati posisi ketiga dengan enam poin.(dan)

Exit mobile version