Timnas Indonesia U-19 vs Filipina, Shin Tae-yong Ungkap Kunci Kemenangan Garuda Nusantara

timnas U-19

Para pemain Timnas Indonesia U-19 melakukan selebrasi usai menang telak dengan skor 5-1 lawan Filipina di Piala AFF U-19 2022, Jumat (8/7). (Instagram/@pssi)

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Tim Nasional (Timmas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyatakan, kunci kemenangan melawan Filipina pada laga keempat Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022). Para pemain tampil maksimal, alhasil menang telak dengan skor 5-1.

“Para pemain pastinya berusaha dan tahu juga di tim kita sudah mulai menjadi satu,” kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI, Jakarta, Sabtu (9/7/2022).

Ia menyadari sebagian pemain inti mengalami cedera setelah menjalani tiga laga sebelumnya. Sehingga banyak menurunkan pemain berbeda.

Praktis hanya kiper Cahya Supriadi dan Muhammad Ferrari yang merupakan pemain yang sering diturunkan. Selebihnya adalah pemain yang sering duduk di bangku cadangan.

“Memang Marselino Ferdinan tidak akan bisa main untuk turnamen kali ini karena cedera, jadi saya berusaha mengubah mental pemain agar para pemain mengorbankan diri,” ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memantau latihan Timnas U-19 jelang persiapan menghadapi Piala AFF U-19 2022. Foto: Humas PSSI untuk indopos.co.id

Adapun pencetak gol timnas U-19 Indonesia yaitu Rabbani Tasnim Siddiq. Dua golnya dilakukan lewat tendangan penalti. Pertama pada menit ke-14 dan ke-41. Sementara satu gol dilakukan dengan sundulan terjadi pada menit ke-51.

Gol lainnya tercipta dari Alfriyanto Nico pada menit ke-26 dan Razzaa Fachrezi pada menit ke-72. Sedangkan gol semata wayang Filipina pada babak pertama dicetak oleh Justin Lawrence pada menit ke-28.

Garuda Nusantara berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan koleksi delapan poin. Dengan catatan dua kali seri dan dua kali menang. Sementara itu, Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 menduduki posisi satu dan dua sama-sama mengoleksi 10 poin. (dan)

Exit mobile version