Hanya Bebas Bersyarat, Habib Rizieq Bisa Tersandung Lagi

Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab disambut oleh keluarga di kediamannya yang berlokasi di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, setelah dinyatakan bebas bersyarat pada Rabu (20/7/2022). Foto: Twitter/@DPP_LIP

INDOPOS.CO.ID – Habib Rizieq Syihab (HRS) bebas bersyarat hari ini, Rabu (20/7/2022). Wajar umat Islam banyak yang bersyukur dan gembira atas kebebasan HRS tersebut.

Pernyataan tersebut diungkapkan Pengamat Terorisme CIAA (Community of Ideological Islamic Analyst) Harist Abu Ulya melalui gawai, Rabu (20/7/2022). Ia menuturkan, umat Islam masih menaruh harapan besar kepada sosok HRS untuk bisa mengadvokasi perjuangan umat Islam dalam konteks yang lebih luas.

“Dan perlu di sadari, perlu sikap bijak dan waspada, karena bisa jadi HRS kembali akan terantuk batu sandungan yang disiapkan oleh pihak-pihak yang tidak senang dengan kebebasan dan eksistensi HRS di luar penjara,” jelasnya.

Pengamat Terorisme CIAA Harist Abu Ulya. (dok pribadi)

Ia mengingatkan agar umat Islam lebih cerdas membaca situasi dan kondisi (sikon) menjelang pilpres 2024. Pasalnya akan dihadapkan suasana politik yang dinamis tarik ulur kepentingan.

“Umat Islam perlu lebih cerdas membaca sikon jelang Pilpres 2024 yang syarat dengan kepentingan,” ujarnya. (nas)

Exit mobile version