Jokowi Dinilai Tak Dukung Puan, Pengamat: Kacang Lupa Kulitnya

pdip

Ilustrasi PDIP. Foto: dok indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Dukungan Jokowi ternyata mengarah ke Prabowo, Ganjar dan Sandiaga Uno bukan Puan Maharani. Pernyataan tersebut diungkapkan Pengamat Politik Jerry Massie secara daring, Sabtu (6/8/2022).

Ia menuturkan, tabir dukungan tersebut dibuka oleh politisi PPP Arsul Sani. Dari dukungan tersebut, menurut dia, Jokowi lupa balas jasa.

“Sudah saya duga, Jokowi lebih memilih mendukung Prabowo; Ganjar dan Sandiaga daripada mendukung Puan Maharani sebagai Capres di 2024 nanti,” katanya.

Menurut dia, bentuk dukungan tersebut merupakan kesalahan fatal Jokowi. Ini akan berimbas pada dukungan PDI Perjuangan kepada Gibran di Solo dan Boby di Medan.

Ilustrasi Pemilu. (Ist)

“PDIP harus tegas dan keras, jangan mau dipermainkan mereka yang bermain politik dua kaki dan politik kepala dua,” katanya.

Ia meyakini dengan kekuatan 128 kader di parlemen, PDIP mampu mengusung Puan di 2024. Dan, kepala daerah menjadi kekuatan bagi PDIP untuk menang.

“Kalau bukan PDIP Jokowi itu “zero” bukan “hero” saya pikir feeling Megawati bakal terkoyak dengan dirinya tak mendukung Puan,” ujarnya.

“Jadi saya lihat memang Jokowi bak kacang lupa kulitnya, dia melanggar status sebagai petugas partai dan juga dia jadi presiden lantaran Megawati,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version