Sejumlah Personel Brimob Datangi Bareskrim Gunakan Kendaraan Taktis, Ini Kata Polisi

polri

Kendaraan taktis Brimob terparkir di depan gedung Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (6/8/2022). (Indopos.co.id/Dhika Alam Noor)

INDOPOS.CO.ID – Sejumlah personel Brigade Mobil (Brimob) mendatangi gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (6/8/2022). Mereka datang menggunakan kendaraan taktis dan seragam lengkap.

Puluhan personel Brimob itu diketahui naik ke gedung Bareskrim Polri. Sementara kendaraan taktisnya terparkir di depan lobi. Belum ada yang mengetahui secara pasti maksud kedatangan mereka.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah mengaku, tidak mengetahui tujuan kedatangan para personel satuan elit di tubuh Polri tersebut.

“Kami juga tidak terinfo terkait hal tersebut,” kata Nurul saat dikonfirmasi lewat gawai, Jakarta, Sabtu (6/8/2022).

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Komisaris Besar (Kombes) Nurul Azizah. Foto: Divisi Humas Mabes Polri untuk INDOPOS.CO.ID

Ada yang beranggapan kedatangan mereka diduga terkait dengan perkembangan pengusutan kasus penembakan Brigadir Yosua. Kabar lain menyebutkan, personel Brimob itu hanya melakukan pergantian piket.

Kendaraan taktis itu diduga digunakan setelah melakukan kegiatan di kawasan Monas, Jakarta Pusat. “Belum ada info terkait hal tersebut. Coba nanti dicek dulu,” tutur Nurul.

Para personel Brimob itu masuk ke Gedung Awaloedin Djamin dan menuju lift. Mereka terlihat mengenakan rompi anti peluru, senapan laras panjang, dan pelindung kepala. (dan)

Exit mobile version