Taklukkan Vietnam, Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF

Taklukkan Vietnam, Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF - u16 juara - www.indopos.co.id

Timnas Indonesia U-16 merayakan kejuaraan Piala AFF setelah mengalahkan Vietnam di babak final, Jumat (12/8) malam. Foto: Instagram/@aff.presse

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia U-16 berhasil menaklukkan Vietnam di partai final Piala AFF U-16 2022 dengan skor tipis 1-0, Jumat (12/8/2022). Kemenangan Timnas Indonesia U-16 dalam meraih trofi juara ini berkat gol dari Muhammad Kafiatur Rizky di akhir babak pertama.

Laga partai final ini berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Warga Indonesia berbondong-bondong datang untuk mendukung perjuangan Garuda Asia di partai puncak ini.

Anak asuh Bima Sakti ini langsung tancap gas sejak awal laga. Mereka langsung membombardir gawang Vietnam untuk mencetak gol cepat.

Pada awal pertandingan, Timnas Indonesia U-16 mendominasi permainan. Namun, Timnas Indonesia mengalami kesulitan untuk menciptakan peluang gol.

Sebaliknya Vietnam justru terlebih dahulu mengancam gawang Indonesia di menit 13 melalui sundulan penyerang Vietnam, namun bola berhasil diamankan oleh Andrika.

Vietnam mampu mengimbangi permainan Indonesia. Tim asuhan Nguyen Quoc Tuan ini melakukan pressing tinggi, dan beberapa kali memaksa pemain Timnas Indonesia melakukan kesalahan.

Peluang pertama Indonesia lahir di menit 28 melalui tendangan bebas Afrisal. Namun bola dapat diamanka kiper Vietnam, Pham Din Hai.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Timnas Indonesia akhirnya mencetak gol pada injury time. Melalui skema serangan balik, Kafiatur Rizky menerima bola di dalam kotak penalti, setelah mengecoh bek Vietnam. Ia melepaskan tembakan melengkung yang masuk ke gawang. Skor 1-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Pemain Timnas Indonesia U-16 Kafiatur Rizky merayakan golnya ke gawang Vietnam dalam laga final Piala AFF U-16 di stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8). Foto: Capture Instagram

Tertinggal satu gol di babak pertama, Vietnam langsung tancap gas. Skuad the Golden Star lebih agresif untuk menyerang pertahanan Indonesia.

Namun skuad Garuda mampu meladeni permainan Vietnam. Lini pertahanan Indonesia dengan tenang mampu meredam serangan-serangan Vietnam.

Di babak kedua ini, banyak pemain Indonesia yang berguguran karena cedera. Sebut saja Zidan Arrosyid, Figo Dennis, dan Nabil Asyura yang harus ditarik keluar di babak kedua.

Memasuki menit-menit akhir, situasi pertandingan mulai memanas. Bahkan di masa injury time, sempat terjadi pertikaian antara para pemain Indonesia dan Vietnam.

Indonesia berhasil menghalau serangan bertubi-tubi Vietnam. Skor 1-0 bertahan dan Indonesia menjadi juara. (dam)

Exit mobile version