Pejabat Joget di HUT Ke-77 RI, Soleh Solihun: Istana Naik Kelas

Pejabat Joget di HUT Ke-77 RI, Soleh Solihun: Istana Naik Kelas - pejabat hut ri farel - www.indopos.co.id

Tangkapan layar para pejabat negara asyik berjoget dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 RI. Foto: YouTube Sekretariat Presiden

INDOPOS.CO.ID – Mantan wartawan musik, Soleh Solihun berpandangan, genre musik dangdut konsisten mendapat tempat di hati masyarakat dari berbagai usia dan strata sosial. Terlebih kerap ditampilkan dan dinikmati pada acara tertentu bersifat umum.

Pernyataan tersebut menanggapi aksi joget sejumlah pejabat saat penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur, Farel Prayoga menembangkan lagu Ojo Dibandingke di halaman Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

“Musik dangdut selalu punya tempat di hati masyarakat Indonesia, khususnya dalam kegiatan bersifat komunal. Apapun latar belakangnya, orang Indonesia ketika berkumpul dan mendengar musik dangdut, pasti akan terhibur,” kata Soleh melalui gawai, Jakarta, Kamis (18/7/2022).

Ia berpendapat, justru Istana yang menjadi lebih terangkat posisi karena menyuguhkan penampilan cukup menghibur. Para tamu undangan yang terdiri dari para menteri, pejabat TNI, petinggi Polri, dan artis ikut berjoget tipis saat Farel bernyanyi.

“Soal kemarin di Istana, yang jelas, istana yang naik kelas, karena menunjukkan bahwa mereka bisa cair dan tidak kaku. Peringatan kemerdekaan Indonesia dilaksanakan tidak melulu dengan kegiatan yang sakral, tapi juga dengan menyenangkan,” ujar Soleh.

Tangkapan layar para pejabat negara asyik berjoget dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 RI. Foto: YouTube Sekretariat Presiden

Selain itu, para pejabat negara itu menunjukan sisi menggembirakan. Lagu dangdut itu didendangkan di Istana Merdeka, Jakarta dalam perayaan Hari Ulang Tahun RI ke-77.

“Melihat para pejabat berjoget di Istana, setidaknya menunjukan bahwa mereka masih punya sisi menyenangkan. hehe,” cetus eks editor majalah Rolling Stone Indonesia periode tahun 2008 hingga 2012 itu.

Saat bocah yang viral di Tiktok itu bernyanyi, Presiden Joko Widodo terlihat semringah di atas kursinya. ia menikmati lantunan lagu berbahasa Jawa itu. Sementara, Ibu Negara Iriana berjoget tipis di atas kursi.

Para pejabat yang turut berjoget, antara lain Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurrachman bersama, Kepala Staf Angkatan Laut (kasal) Laksamana Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo.

Kemeriahan itu ditambah dengan aksi para menteri. Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyyah, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terlihat berjoget ria. (dan)

Exit mobile version