PDFI Serahkan Hasil Autopsi Ulang Brigadir J ke Bareskrim, Sekalian Diumumkan Siang Ini

Kantor-Bareskrim-Polri

Gedung Badan Reserese Kriminal (Bareskrim) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Foto: Dhika Alam Noor/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) bakal menyerahkan hasil autopsi ulang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias alias Brigadir J ke penyidik Badan Reserese Kriminal (Bareskrim) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) pada, Senin (22/8/2022) siang. Sekaligus menyampaikannya ke publik.

“Siang ini jam 13.00 WIB, kami akan ke Bareskrim untuk memberikan hasilnya,” kata Ketua Tim Forensik autopsi ulang Brigadir J, Ade Firmansyah Sugiharto di Jakarta, Senin (22/8/2022).

Hasil dari autopsi ulang jenazah polisi muda itu, tentu dapat membantu proses penyidikan pengungkapan penyebab kematiannya.

“Inshaa Allah akan ada konpres di sana, tapi waktunya menyesuaikan setelah kami bertemu dengan penyidik,” ujar Ade.

Dokter forensik Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta itu memimpin tim independen dalam proses ekshumasi dan autopsi ulang jenazah Brigadir J.

Proses autopsi ulang itu dilakukan di RSUD Sungai Bahar Jambi pada 27 Juli lalu. Sebelumnya Tim gabungan terdiri dari internal Polri melakukan ekshumasi terhadap makam Brigadir J di Jambi.

Tangkapan layar proses pengangkatan peti jenazah setelah ekshumasi makam Brigadir Nofriansah Yosua Hutabarat. atau Brigadir J Foto: Media Sosial

Tim forensik sudah mengambil sampel untuk diperiksa lebih lanjut di RSCM. Sampel diperkirakan akan sampai pada, Kamis (28/7/2022). Lama pemeriksaan diperkirakan 4-8 minggu

Sementara Komnas HAM dan Kompolnas turut mengawasi kegiatan tersebut. Mereka hanya bisa melakukan pengawasaan melalui CCTV yang terpasang di lokasi.(dan)

Exit mobile version