Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, 78 Adegan Diperagakan

Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, 78 Adegan Diperagakan - TKP Sambo duren 3 ip - www.indopos.co.id

Personel Brimob berjaga di Tempat Kejadian Perkara (TKP) penembakan Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas Inspektur Jenderal (Irjen) Ferdy Sambo di Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan nampak dipasangi garis polisi. Foto: Dhika Alam Noor/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Indonesia (Polri) mengemukakan, sebanyak ada puluhan adegan akan diperagakan oleh para tersangka saat rekonstruksi dugaan pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di beberapa lokasi kejadian perkara.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo menuturkan, puluhan agedan tersebut dilakukan di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo yakni, Jalan Saguling dan rumah dinasnya Duren Tiga, Jakarta Selatan.

“Ada 78 adegan, (rinciannya) 16 di Magelang, 35 di Jalan Saguling tanggal 8 (Juli 2022) dan pascapembunuhan Brigadir J, lalu 27 di rumah dinas terkait peristiwa pembunuhan,” kata Dedi di Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Ia mengungkap, tersangka Ferdy Sambo telah tiba di TKP Duren Tiga. “Iya, infonya baru Irjen Pol. FS yang tiba, empat tersangka lainnya masih dalam perjalanan,” ujar Dedi.​​​​​​​

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. Foto: Divisi Humas Mabes Polri untuk INDOPOS.CO.ID

Ferdy Sambo terpantau tiba sekira pukul 09.24 WIB dengan dibawa menggunakan kendaraan taktis Brimob, melintas di TKP Duren Tiga menuju TKP Saguling yang berjarak sekitar 500 meter dari TKP Kompleks Duren Tiga.

Rekonstruksi dugaan pembunuhan Brigadir J dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB yang diawali di Saguling Tiga, kemudian berlanjut di Duren Tiga Nomor 46, Jakarta Selatan.

Kegiatan rekonstruksi itu rencananya dihadiri kelima orang tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, yakni Irjen Polisi Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma’ruf, dan Putri Candrawathi. (dan)

Exit mobile version