Ganggu Ketertiban, Polisi Amankan Sejumlah Pendemo Tolak Kenaikan BBM

PMII

Ratusan orang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar aksi demonstrasi penolakan kenaikan BBM di Jakarta Pusat. Foto: Dhika Alam Noor/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Polisi mengamankan sejumlah orang, yang diduga melakukan provokasi aksi demonstrasi mahasiswa tolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan, sejumlah orang yang diamankan lantaran dianggap mengganggu ketertiban umum saat aksi unjuk rasa tengah berjalan.

“Saat ini sedang dilakukan pengamanan oleh Tim Satgas Penegakan hukum jajaran Polda Metro. Kurang lebih sekitar tiga-empat orang,” kata Komarudin di Jakarta, Senin (5/9/2022).

Pihaknya masih menggali keterangan mengetahui apakah bagian dari mahasiswa atau bukan. Mereka diketahui menggelar aksi demonstrasi terpisah dari kelompok, mahasiswa yang tengah di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) Jalan Medan Merdeka Barat.

Ratusan orang tergabung dalam pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar aksi demonstrasi penolakan kenaikan BBM di Jakarta Pusat. Foto: Dhika Alam Noor/INDOPOS.CO.ID

“Ini masih kita dalami keberadaan mereka, karena hampir seluruh massa aksi sesang terkonsentrasi di bawah JPO Merdeka Barat, namun ada beberapa orang keluar atau melakukan kegiatan sendiri di Putaran Patung Kuda,” tuturnya.

Massa aksi demo menentang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi telah membubarkan diri sekirar pukul 17.00 WIB dari kawasan Patung Arjuna Wijaya atau Patung Kuda, Jakarta Pusat. Mereka bubar dengan teratur tanpa ada pembubaran paksa dari aparat kepolisian.

Pemerintah resmi menaikan harga BBM subsidi. Berikut update harga BBM Pertalite hingga Pertamina per 3 September 2022. Harga Pertalite Rp10.000 per liter dari semula Rp7.650. Harga Solar Rp6.800 per liter, sebelumnya Rp5.150. Sedangkan Pertamax Rp14.500 per liter dari yang semula Rp12.500. (dan)

Exit mobile version