10 Laga Liga Inggris Ditunda karena Beri Penghormatan Ratu Elizabeth II

Ratu-Elizabeth-II

Ratu Elizabeth II terakhir terlihat pada hari Selasa (6/9/2022) ketika menyambut perdana menterinya yang ke-15 Liz Truss. Foto: news.sky.com

INDOPOS.CO.ID – Pertandingan Liga Inggris (Premier League) pekan ke-7 resmi ditunda. Itu sebagai bentuk penghormatan meninggalnya Ratu Elizabeth II. Terdapat 10 laga terpaksa terpaksa diatur ulang jadwalnya.

“Untuk menghormati kehidupan dan kontribusinya (Ratu Elizabeth II) yang luar biasa kepada bangsa, dan sebagai tanda hormat, pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini akan ditunda, termasuk pertandingan Senin (12/9) malam,” tulis pernyataan Premier League dilansir Sky Sports, Sabtu (10/9/2022).

Hal tersebut selaras dengan pendekatan yang akan diambil Liga Premier dan FA dengan kompetisi mereka akhir pekan ini.

Informasi lebih lanjut, sehubungan dengan bagaimana sepak bola, klub, dan pendukung mereka berkabung dalam pemerintahan, dikonfirmasi pada waktu yang tepat.

“Detail mengenai game, yang diatur ulang akan diumumkan pada waktunya,” tuturnya.

Ratu Elizabeth II. Foto: Twitter/@ChelseaFc

Kepala Eksekutif Liga Premier, Richard Masters mengatakan, pihaknya dan klub ingin memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II atas jasa panjang dan tak tergoyahkan untuk negara kami.

“Sebagai raja terlama kami, dia telah menjadi inspirasi dan meninggalkan warisan luar biasa setelah hidup penuh dedikasi,” ucap dia.

“Ini adalah saat yang sangat menyedihkan bukan hanya bagi bangsa tetapi juga bagi jutaan orang di seluruh dunia yang mengaguminya, dan kami bergabung bersama semua orang yang berduka atas kepergiannya,” tambahnya.

Adapun pertandingan Liga Primer yang ditunda pada pekan ke-7, antara lain Fulham vs Chelsea. Bournemouth vs Brighton. Leicester vs Aston Villa. Liverpool vs Wolverhampton Wanderes. Southampton vs Brentford. Man City vs Tottenham

Selain itu, laga antara Arsenal vs Everton, West Ham vs Newcastle, Crystal Palace vs Manchester United, dan Leeds vs Nottingham Forest.(dan)

Exit mobile version