Ganti Pengacara, Kuasa Hukum: Keluarga Minim Informasi Perkembangan RR

Ganti Pengacara, Kuasa Hukum: Keluarga Minim Informasi Perkembangan RR - bripka rr ricky rizal - www.indopos.co.id

Bripka Ricky Rizal (RR) saat melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J beberapa waktu lalu. Foto: Tangkapan layar YouTube Polri Tv Radio

INDOPOS.CO.ID – Pengacara Bripka Ricky Rizal (RR), Erman Umar mengatakan, pernyataan Bripka RR telah berbalik arah dengan tersangka Ferdy Sambo (FS). Dan ini telah dilakukan lama.

“Beberapa hari saya ditunjuk sebagai kuasa hukum Bripka RR, dia dikunjungi istri dan adik kandungnya,” ungkap Erman Umar secara daring, Sabtu (10/9/2022).

Dalam kunjungan tersebut, dikatakan dia, keduanya membawa pesan dari orangtuanya. Agar berbicara sebenar-benarnya atas kasus yang terjadi pada kematian Brigadir J.

“Mereka (anaknya, istri, adik, kakaknya atau keluarganya) meyakini RR tidak melakukan perencanaan atau membantu dalam kasus brigadir J,” ujarnya.

Ilustrasi tembak menembak. Foto: dok indopos.co.id

Iya menyebut, kunjungan tersebut dilakukan tiga pekan yang lalu. Dan dalam pertemuan tersebut, keluarga RR juga meminta agar meminta perlindungan kepada LPSK (lembaga perlindungan saksi dan korban).

“Cerita dia (RR) mengetahui disampaikan kepada keluarganya,” ucapnya.

Sejak awal, dikatakan dia, RR mengikuti permintaan FS, seperti dalam pengungkapan kasus oleh Polres Jakarta Selatan. Dimana RR mengetahui kasus tembak menembak.

“Karena keluarga sangat minim mendapatkan informasi perkembangan kasus, akhirnya mereka minta ganti kuasa hukum untuk RR. Dan saya masuk pada 23 Agustus lalu,” bebernya.

Perubahan pernyataan RR, masih ujar dia, karena banyak pihak mendukung kasus tersebut diungkapkan transparan. Dari Mabes Polri, DPR, ormas hingga masyarakat. (nas)

Exit mobile version