Dukung Demo BBM, Bjorka Ancam Bocorkan Data MyPertamina

Ilustrasi-E-KTP

ilustrasi data pribadi Foto: dok indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Hacker Bjorka kembali mengancam akan membocorkan database MyPertamina. Pernyataan tersebut diungkapkan hacker Bjorka dalam Twitternya yang dikutip indopos.co.id, Minggu (11/9/2022).

Ancaman tersebut diklaim hacker Bjorka untuk mendukung orang-orang di Indonesia yang berjuang dan berdemonstrasi akibat kenaikan harga BBM (bahan bakar minyak).

“Saya akan membuka database MyPertamina dalam waktu dekat,” katanya.

Ini telegram lengkap hacker Bjorka, “To support people who are struggling by holding demonstrations in Indonessia regarding the price of fuel oil. I will publish mypertamina databese soon” (Untuk mendukung orang-orang di Indonesia yang berjuang dan berdemonstrasi akibat kenaikan harga BBM, saya akan membuka database MyPertamina dalam waktu dekat),” tulis Bjorka.

Ilustrasi peretasan data. Foto: Freepik

Sebelumnya, Bjorka diduga meretas 1,3 miliar data pendaftaran kartu SIM dan dijual di forum gelap. Data yang diklaim diperoleh dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) itu berisi NIK, nomor telepon, nama penyedia (provider), dan tanggal pendaftaran.

Namun, Kominfo juga membantah ada kebocoran data dari pihaknya. Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba mengatakan data diduga pendaftaran SIM card itu bukan dari Kominfo.
(nas)

Exit mobile version