Sanksi Setimpal, Wamenag Dukung Proses Hukum Ponpes Gontor

Aksi-Kekerasan

ilustrasi kekerasan Foto: dok indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi mengaku sangat prihatin dengan peristiwa meninggalnya AM, santri pondok pesantren (Ponpes) Gontor korban dari aksi kekerasan seniornya.

“Saya ikut menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya AM. Semoga almarhum husnul khotimah dan diberi tempat yang mulia di surga Allah SWT,” ungkap Zainut Tauhid Sa’adi dalam keterangan, Minggu (11/9/2022).

Ia berharap, ke depan peristiwa tersebut tidak terulang kembali. Menurut dia, Menteri Agama (Menang) telah meminta kepada Kepala Kantor Kemenag Ponorogo untuk melakukan pengecekan awal di TKP

“Bapak Menteri Agama juga membentuk tim investigasi. Tim investigasi akan melakukan koordinasi dengan KPAI, Kepolisian setempat dan berbagai pihak terkait,” katanya.

Ilustrasi stop bully. Foto: Freepik

“Tim ini nanti bertugas untuk mendapatkan keterangan secara lengkap dan komprehensif untuk bahan evaluasi dan mengambil kebijakan,” imbuhnya.

Dikatakan dia, dengan kejadian tersebut ponpes Gontor melakukan evaluasi dan perbaikan dari berbagai kegiatan ekstra kurikuler yang berpotensi melahirkan tindakan kekerasan.

“Saya mendukung langkah kepolisian untuk memproses secara hukum kepada para pelaku kekerasan agar mendapatkan sanksi yang setimpal,” ujarnya.
(nas)

Exit mobile version