Shin Tae-yong Pede Timnas U-20 Bisa Atasi Hongkong

Shin Tae-yong Pede Timnas U-20 Bisa Atasi Hongkong - shin tae yong - www.indopos.co.id

Pelatih timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong (kiri) bersama pelatih Timor Leste. (Dok PSSI)

INDOPOS.CO.ID – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 akan menghadapi Hong Kong pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/9/2022).

Pelatih Shin Tae-yong mengaku percaya diri skuad Garuda Muda melakoni laga kedua bersua Timnas Hong Kong. Mengingat anak asuhnya dalam kondisi baik.

“Kami optimistis, menatap dua laga selanjutnya melawan Hongkong dan Vietnam,” kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI, Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Ia menyatakan, bahwa penampilan timnya cukup baik di sepanjang pertandingan perdananya melawan Timor Leste U-19 dengan skor 4-0. Tentu hasil tersebut menjadi modal positif untuk melawan Hongkong.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain, walaupun pertandingan pertama. Saya senang karena pemain bekerja keras dan maksimal. Dan puas juga dengan skor,” ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memantau latihan Timnas U-19 jelang persiapan menghadapi Piala AFF U-19 2022. Foto: Humas PSSI untuk indopos.co.id

Namun, tetap ada evaluasi untuk timnas Indonesia. Apalagi jeda pertandingan hanya satu hari. “Ada beberapa kekurangan yang masih saya lihat, untuk itu kami harus perbaikinya,” jelas pelatih asal Korea Selatan itu.

Adpun gol kemenangan timnas Indonesia saat melawan Timor Leste dicetak lewat hattrick Hokky Caraka (12′, 30′, dan 49′) dan Rabbani Tasnim (89′).

Sementara nasib kurang bagus dialami Timnas Hongkong U-20. Tim besutan Cheung Kin Fung itu harus kalah telak pada laga perdananya dari Vietnam U-20 dengan skor 1-5. Hasil itu membuat Garuda Muda menduduki peringkat 2 dengan koleksi 3 poin. (dan)

Exit mobile version