Pandemi Kian Kondusif, PWI Ingin Jokowi Hadir Langsung di Puncak HPN 2023

pwi

Pengurus PWI Pusat. Foto: PWI for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Rapat koordinasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bersama Pemprov Sumatera Utara untuk koordinasi dan membahas kesiapan menjadi tuan rumah Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari dalam rilis, Senin (19/9/2022). Ia mengatakan, dalam rapat koordinasi tersebut termasuk juga disampaikan progres panitia pusat untuk menyukseskan agenda tahunan wartawan seluruh Indonesia.

“Kami menyambut baik paparan dan semangat panitia daerah dalam mempersiapkan HPN 2023 di Sumatera Utara,” katanya.

Ia berharap kegiatan HPN 2023 bisa memberikan manfaat bagi Pemprov Sumut. Apalagi, provinsi tersebut sudah cukup lama belum mendapat giliran menjadi tuan rumah HPN.

Ilustrasi.

“Dengan kondisi pandemi yang semakin berangsur pulih, kami berharap Bapak Presiden Jokowi bisa hadir langsung di HPN 2023 nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, panitia lokal HPN 2023 Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus mengatakan, Pemprov Sumut siap menjadi tuan rumah pelaksanaan HPN 2023.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk event nasional ini. Sumut telah memiliki pengalaman dalam penyelenggaraan kegiatan nasional,” ujarnya.

Perlu diketahui, pada acara puncak HPN 9 Februari 2023 nanti akan digelar sejumlah acara di antaranya pameran media dari zaman ke zaman, literasi media di kampus-kampus, anugerah kebudayaan, anugerah Adinegoro bagi insan pers, seminar ekonomi, pariwisata halal dan forum investasi serta konvensi media. (nas)

Exit mobile version