Hasil FIFA Matchday, Timnas Indonesia Tekuk Curacao 3-2

Hasil FIFA Matchday, Timnas Indonesia Tekuk Curacao 3-2 - klok - www.indopos.co.id

Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Curacao. Foto: Instagram/@pssi

INDOPOS.CO.ID – Tim Nasional (Timnas) Indonesia menaklukan Curacao pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/9/2022). Dengan skor 3-2 untuk kemenangan Skuad Garuda.

Curacao sempat unggul lebih dulu lewat gol Rangelo Janga pada menit ke-8. Gol tercipta karena memanfaatkan bola liar dari tembakan rekannya yang membentur tiang gawang. Curacao unggul sementara dengan skor 0-1.

Timnas Indonesia berupaya menyamakan kedudukan, serangan beberapa kali dilakukan ke pertahanan lawan. Upaya tersebut membuahkan hasil, Marc Klok berhasil menceploskan bola ke gawang Curacao.

Skuad Garuda mengendalikan permainan, mampu unggul pada menit ke-23 lewat sundulan Fachruddin Aryanto, memanfaatkan lemparan ke dalam melalui Pratama Arhan. Penjaga gawang lawan pun tak berdaya.

Namun keunggulan tersebut tak berhatan lama. Juninho Bacuna, menjebol gawang Nadeo Argawinata pada menit ke-25. Skor menjadi imbang 2-2, bertahan hingga turun minum.

Para pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai Fachrudin Aryanto mencetak gol ke gawang Curacao. Foto: Instagram/@pssi

Memasuki babak kedua, skuad asuhan Shin Tae-yong tidak mengendurkan permainannya. Mereka mencona menyusun kembali serangan. Pergerakan Arhan di sisi kiri mampu mengirimkan umpan dan diselesaikan dengan baik oleh Dimas Drajad.

Sang striker itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-56. Indonesia kembali unggul 3-2 hingga peluit akhir pertandingan.

Indonesia kontra Curacao digelar dua kali yakni, pada hari ini di Bandung dan laga kedua berlangsung Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa, 27 September 2022.

Berdasar ranking FIFA per 25 Agustus 2022, Curacao jauh berada di atas Timnas Indonesia. Curacao menempati peringkat ke-84 ranking FIFA, sementara Timnas Indonesia ke-155. (dan)

Exit mobile version