Ini Daftar 3 Wakapolda yang Dirotasi Kapolri

Ini Daftar 3 Wakapolda yang Dirotasi Kapolri - kapolri - www.indopos.co.id

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Foto: dok indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi jajaran Perwira Tinggi dan Perwira Menengah polisi. Ada tiga posisi Wakapolda diganti.

Mutasi jabatan itu tertuang dalam surat telegram rahasia dengan nomor ST/2046/IX/KEP./2022 per tanggal 24 September 2022. Ditandatangani oleh Asisten bidang Sumber Daya Manusia (As SDM), Irjen Wahyu Widada.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengkonfirmasi adanya perombakan jabatan di tubuh institusi Korps Bhayangkara.

“Ya, betul (ada mutasi),” kata Dedi saat dihubungi wartawan, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan soal kasus pembunuhan Brigadir J di kawasan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. (Indopos.co.id/Dhika Alam Noor)

Adapun daftar nama Wakapolda yang berganti. Pertama, Wakapolda Kepulauan Riau (Kepri) telah diganti oleh Brigjen Agus Suharnoko. Jabatan tersebut sebelumnya dijabat oleh Brigjen Rudi Pranoto. Kini dirotasi menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Kedua, Wakapolda Kalimantan Timur (Kaltim) yang digantikan oleh Brigjen Mujiyono. Jabatan tersebut sebelumnya dijabat oleh Brigjen Hariyanto. Kini dirotasi dalam rangka pensiun dan menjadi pati Polda Kaltim.

Ketiga, Wakapolda Aceh digantikan oleh Brigjen Syamsul Bahri. Jabatan itu sebelumnya diisi oleh Brigjen Agus Kurniady. Kini Brigjen Agus dirotasi dalam rangka pensiun menjadi pati Polda Aceh.(dan)

Exit mobile version