Identifikasi Korban, Tim DVI Mabes Polri Diturunkan ke Malang

Kerusuhan-Stadion-kanjuruhan

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam. Foto: Dok/Indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Mabes Polri mengirimkan tim Disaster Victim Identification (DVI) untuk berkoordinasi dengan tim DVI Polda Jawa Timur (Jatim) guna mengidetifikasi korban tewas akibat kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022) malam.

“Untuk kasus di Malang, saat ini Mabes Polri mengirimkan tim DVI ke Malang untuk berkoordinasi dengan tim DVI Polda Jatim dan rumah sakit setempat guna mempercepat terlaksananya identifikasi korban,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Nurul Azizah, Minggu (2/10/2022).

Nurul mengatakan, fokus polri saat ini adalah melakukan identifikasi korban dan memberikan pertolongan medis kepada para korban yang saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Untuk diketahui, kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang terjadi setelah wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, yang mana Persebaya Surabaya menang 3-2 atas Arema FC.

Akibat insiden tersebut, sebanyak 127 orang dinyatakan meninggal dunia dan ratusan lainnya mengalami luka berat dan ringan. (dam)

Exit mobile version