Diusung Nasdem Jadi Capres 2024, Ini Pernyataan Anies Baswedan

Gubernur-DKI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai pengumuman Capres dari Partai Nasdem di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Foto: Screenshoot/indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – “Saat ini saya fokus untuk Jakarta, karena tugas tersebut belum selesai”. Pernyataan tersebut diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai diusung Partai Nasdem menjadi Calon Presiden (Capres) 2024, Senin (3/10/2022).

DPP Partai NasDem resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024.

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh mengumumkan secara langsung nama capres itu di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Anies menuturkan, hingga 16 Oktober nanti dirinya masih mengurus Jakarta. Pasca selesai di Jakarta, baru membahas langkah untuk 2024.

Ilustrasi: Kotak Suara -Pixabay:@Thor_Deichmann-disway.id

“Untuk pasangan di 2024 nanti ditentukan oleh calon presiden (capres). Dan kami terus melakukan komunikasi terus. Dan itu akan dibahas setelah selesai di Jakarta,” terangnya.

Menurut dia, untuk pasangan di 2024 nanti adalah putera bangsa yang mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. Sehingga ke depan akan lebih mudah untuk berjalan bersama.

“Untuk koalisi akan kami bahas setelah 16 Oktober,” katanya.

“Setiap partai politik (parpol) punya mekanisme yang berbeda-beda, jadi kami hargai dan hormati itu,” imbuhnya.

Tentu, lanjut dia, parpol koalisi nanti harus mengedepankan kepentingan negara. Dan partai Nasdem melakukan koalisi dengan tersebut.

“Kita tunggu saja. Setelah hari H-nya pasti ada legal standing koalisi parpol lain untuk berjalan bersama,” ungkapnya. (nas)

Exit mobile version