Diterjang Banjir, Tembok MTs Negeri 19 Pondok Labu Roboh, 3 Orang Meninggal

Diterjang Banjir, Tembok MTs Negeri 19 Pondok Labu Roboh, 3 Orang Meninggal - banjir mts - www.indopos.co.id

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 19 di Pondok Labu, Jakarta Selatan terendam banjir. Foto: Twitter/@lifeofita

INDOPOS.CO.ID – Hujan deras melanda sejumlah titik di Jakarta menyebabkan tembok bangunan sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 19 di Pondok Labu, Jakarta Selatan roboh pada, Kamis (6/10/2022). Kejadian tersebut menelan korban jiwa.

“Iya, korbannya ada tiga yang meninggal menurut informasi sementara,” kata Pelaksana tugas (Plt) Camat Cilandak Djaharuddin saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Sejumlah korban tersebut diketahui tengah bermain di lokasi kejadian saat hujan turun. Tembok bangunan sekolah tak kuat menahan derasnya banjir.

“Rubuh tembok pembatas sekolah, anak-anak lagi bermain saat hujan. Iya tembok tereseret arus banjir kemudian roboh,” tutur Djaharuddin.

Mengenai kepastian korban masih harus menunggu pihak Rumah Sakit dan pihak kepolisian. Diketahui banjir terjadi sekira pukul 14.30 WIB.

“Iya siswa, makanya saat ini saya konfirmasi dengan rumah sakit. Jumlah meninggal saya dapat terakhir itu tiga,” bebernya.

Merujuk informasi prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk tiga hari ke depan hingga Jumat (7/10/2022) wilayah DKI jakarta berpotensi hujan ringan hingga sedang disertai petir.

Sebagai antisipasi dan mencegah terjadinya banjir susulan, maka BNPB mengimbau pemangku kebijakan di daerah bersama masyarakat dapat melakukan segala upaya yang merujuk pada mitigasi dan peningkatan kesiapsiagaan. (dan)

Exit mobile version