Perayaan Halloween di Korea Selatan, 146 Orang Tewas Akibat Terinjak

Tragedi-Seoul

Ratusan personel layanan darurat dikerahkan ke jalan-jalan untuk merawat yang terluka, termasuk semua personel yang tersedia di Seoul. (news.sky.com)

INDOPOS.CO.ID – Sedikitnya 146 orang tewas akibat terinjak di tengah kerumunan massa pada perayaan Halloween di Ibu Kota Korea Selatan, Seoul.

Para korban terhimpit dan terinjak di tengah kerumunan besar orang yang mendorong maju di jalan sempit selama perayaan Halloween di dekat Hotel Hamilton di daerah Itaewon.

Rekaman di media sosial menunjukkan banyak korban tergeletak di trotoar ketika pekerja dari layanan darurat dan orang-orang di sekitar melakukan evakuasi dan menolong korban.

Kepala Pemadam Kebakaran Yongsan Seoul, Choi Seong-beom mengatakan jumlah korban tewas bisa meningkat, dengan 150 orang terluka dan beberapa dari mereka dalam kondisi kritis di rumah sakit.

“Sebagian besar jenazah telah dikirim ke rumah sakit, sementara sisanya dibawa ke pusat kebugaran terdekat agar dapat diidentifikasi,” ungkap Choi Seong-beom seperti dilansir Sky News, Minggu (30/10/2022).

Ratusan personel layanan darurat dikerahkan ke jalan-jalan untuk merawat yang terluka, termasuk semua personel yang tersedia di Seoul.

Tidak jelas apa yang mendorong lonjakan massa, meskipun beberapa laporan media lokal mengatakan sejumlah besar orang bergegas ke daerah itu setelah mendengar seorang selebriti ada di sana.

Walikota Seoul Oh Se-hoon sedang mengunjungi Eropa, tetapi memutuskan untuk kembali ke Seoul menyusul berita tersebut.

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol memimpin pertemuan darurat setelah kasus tersebut.

Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa para pejabat harus memastikan perawatan cepat bagi mereka yang terluka dan bahwa keamanan tempat perayaan harus ditinjau.

Media lokal mengatakan sekitar 100.000 orang menuju ke Itaewon untuk perayaan Halloween, yang merupakan yang terbesar dalam beberapa tahun setelah pelonggaran pembatasan COVID-19 dalam beberapa bulan terakhir. (dam)

Exit mobile version