Konser NCT 127 di ICE BSD Diteror, Polisi Kantongi Identitas Pelaku

Endra-Zulpan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. (Twitter Endra Zulpan).

INDOPOS.CO.ID – Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus viralnya surat ancaman bom di konser boyband asal Korea Selatan, NCT 127, yang akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten nanti malam. Sosok pengunggah informasi itu telah dikantongi polisi.

“Jadi itu kan melalui akun media sosial ancaman itu. Jadi kita sekarang sudah mengecek profiling terkait akun media sosial itu. Penyidik dari Satreskrim Polres Tangsel sudah melakukan langkah-langkah penyelidikan. Memang sudah diketahui cuma kita tidak mau sebutkan dulu yang memposting itu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Jumat (4/11/2022).

Ancaman teror bom di lokasi konser NCT 127 awalnya viral di media sosial. Ancaman itu berupa surat yang berisi adanya bahan peledak yang akan diledakan saat konser NCT di ICE BSD berlangsung nanti malam.

Menurut Zulpan, pihaknya masih menyelidiki beredarnya surat ancaman bom tersebut. Polisi belum menyimpulkan indikasi ancaman teror itu hanya keisengan semata.

“Itu belum saya sampaikan dulu nanti berkembang. Yang penting sekarang yang bisa dipastikan itu situasi sementara aman di tempat acara tidak ditemukan benda mencurigakan,” jelas Zulpan.

Selain itu Zulpan mengatakan sosok pengunggah informasi teror bom tersebut ke media sosial akan dimintai keterangan oleh kepolisian.

“Iya jelas itu nanti akan kita dalami lagi itu karena akibat perbuatannya membuat rasa takut kepada masyarakat,” ungkap Zulpan.

Polda Metro Jaya saat ini telah melakukan sterilisasi di lokasi ICE BSD usai adanya ancaman bom. Anjing pelacak dan tim pejinak bom (Jibom) diturunkan di lokasi.

Dari pemeriksaan awal belum ditemukan bom atau benda mencurigakan di ICD BSD, Tangerang Selatan.

“Sudah lakukan pengecekan di lokasi dengan menurunkan anjing pelacak yang berkemanpuan mendeteksi ancaman bom. Memang sementara belum ditemukan hal-hal yang mencurigakan,” jelas Zulpan.

NCT 127. Foto: Instagram/@nct127

Boyband asal Korea Selatan, NCT 127, diketahui akan menggelar konser di ICE BSD nanti malam. Polda Metro Jaya memastikan konser tetap digelar meski adanya ancaman bom siang ini.

“Sampai saat ini tadi saya sudah bicara dengan Kapolres tidak ada penundaan ya,” katanya.

Lebih lanjut Zulpan meminta penonton tidak perlu panik. Aparat keamanan telah bersiaga di lokasi mengamankan konser NCT 127.

“Kalau untuk pengamanan tanpa ancaman ini pun kita kan melakukan pengamanan sudah dengan baik, sudah disiapkan pola pengamanan ya. Itu tidak usah dikhawatirkan, tidak usah panik masyarakat khususnya yang sudah beli tiket ya tidak usah panik,” tutup Zulpan. (dam)

Exit mobile version